Kamis, 17 Januari 2019

Penyebab Bronkitis Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bronkitis Pada Anak - Bronktis merupakan suatu kondisi yang dapat menyerang pada siapa saja, termasuk pada anak. Bronkitis itu sendiri merupakan suatu kondisi yang dimana adanya peradangan pada saluran bronkus, yang dimana dinding tersebut berfungsi untuk melindungi jaringan dalam sistem pernafasan. Umunya penyakit ini disebabkan oleh bakteri atau virus yang sangat mudah menyebar dan masuk pada tubuh melalui udara yang dihirupnya. 

Tidak hanya dapat menyerang pada orang dewasa saja, penyakit bronkitis juga dapat menyerang anak, terutama pada anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal tersebut akan sangat mempermudah virus menyerang pada tubuh. Jika bronkitis ini menyerang anak, maka anak akan mengalami kesulitan dalam bernafas. Hal tersebut terjadi karena jaringan tersebut teriritasi, sehingga mampu menghasilkan lebih banyak lendir. 

Penyebab Bronkitis Pada Anak Dan Cara Mengatasinya 

Image result for Penyebab Bronkitis Pada Anak
Bronkitis yang terjadi pada anak biasanya bronkitis akut, yang dimana bronkitis ini disebabkan virus serta juga infeksi bakteri. Bukan hanya itu saja, penyebab bronkitis pada anak juga dapat disebabkan karena iritasi asap rokok, polusi atau bahkan debu. 

Bahkan jika anak sedang mengalami flu, sakit tenggorokan atau bahkan lainnya atau bahkan mengalami sinusitis yang kronis yang disebabkan oleh virus, maka virus tersebut akan menyebar pada saluran bronkus. Yang dimana hal tersebut dapat menyebabkan saluran pernafasan menjadi bengkak atau meradang yang disebabkan oleh penumpukan lendir. Bahkan virus tersebut dapat menyebar pada orang dengan melalui batuk atau bahkan bersin. 

Cara Mengatasinya 

Jika anak anda mengalami bronkitis akut yang disebabkan oleh virus atau infeksi, maka segeralah untuk mengobatinya. Karena jika hal ini tidak segera diobati, maka kemungkinan besar mengalami komplikasi atau bahkan mengancam nyawa. 

Oleh karena itu, sangat penting melakukan cara mengobati bronkitis pada anak untuk mencegah terjadinya komplikasi yang akan membahayakan tubuh. Tidak hanya itu saja, untuk cara mengatasi juga anda bisa memberi cukup air atau memberi banyak cairan untuk mencegah dehidrasi, sehingga hal ini dapat mengurangi gejala bronkitis pada anak. 

Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar: