Selasa, 15 Januari 2019

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh - Semua orang tentunya pernah mengalami yang namanya batuk dan biasanya tidak berlangsung begitu lama. Namun, batuk juga dapat berlangsung secara lama bahkan susah untuk sembuh. Hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa ada penyebabnya bukan ? Nah untuk itu, ada beberapa penyebab batuk tak kunjung sembuh. Simak informasinya berikut ini : 

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh 


  • Virus Flu 
    Batuk yang berlangsung secara lama bisa saja disebabkan oleh virus Flu. Virus flu biasanya hanya akan menyebabkan batuk selama satu bulan setelah gejala lain berakhir, biasanya jenis batuknya yaitu batuk kering dengan lendir yang bening. 
  • Batuk Rejan 
    Penyebab batuk yang tak kunjung sembuh dalam jangka waktu yang cukup lama bisa disebabkan karena batuk rejan. Penyakit ini merupakan penyakit yang menular yang biasa disebut dengan pertusis, yang dimana penyakit ini disebabkan oleh bakteri. Bahkan batuk ini bisa menyebabkan seseorang yang mengalaminya dapat menyebabkan kematina. Oleh karena itu, sangat penting melakukan cara mengobati batuk rejan dengan cepat. 
  • Pneumonia 
    Penyebab batuk yang tak kunjung sembuh juga bisa disebabkan oleh pneumonia, yang dimanan pneumonia ini merupakan infeksi saluran pernafasan yang dapat menyebar pada paru-paru. Hal ini dapat menyebabkan kantung pada paru-paru terisi dengan nanah, sehingga menyebabkan anda untuk sulit bernafas yang disertai dengan batuk secara terus-menerus. Bahkan penyakit yang stau ini juga dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera dtangani dengan cepat. 
  • Asma
    Orang yang menderita batuk asma akan mengalami batuk kering secara terus menerus. Batuk asma biasanya akan memburuk pada malam hari. 
  • Postnasal Drip 
    Jika anda mengalami batuk basah atau kering, biasanya batuk tersebut akan berlangsung selama delapan minggu atau lebih. Postnasal drip merupakan suatu kondisi dimana adanya lendir yang terakumulasi didalam sinus dan masuk pada bagian bagian belakang tenggorokan, menciptakan sensasi yang menggelitik, sehingga memicu batuk. Yang daimana batuk tersebut dapat berlangsung secara lama. 
Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar: