Minggu, 20 Januari 2019

5 Gejala Demam Reumatik Akibat Radang Tenggorokan

5 Gejala Demam Reumatik - Demam reumatik merupakan suatu kondisi yang jarang terjadi, bahkan juga sangat jarang didengar oleh masyarakat sekitar. Demam reumatik ialah penyakit peradangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri streptokokus grup A. Kondisi ini merupakan suatu kondisi yang sangat serius yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Demam reumatik dapat menimbulkan komplikasi-komplikasi yang dapat membahayakan kondisi tubuh apabila tidak segera diobati, salah satunya yaitu radang tenggorokan. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera melakukan cara mengobati demam reumatik

Radang tenggorokan merupakan suatu kondisi yang mungkin hampir semua orang pernah mengalaminya. Namun, perlu untuk anda ketahui, radang tenggorokan hal yang tidak boleh disepelekan, apalagi jika kondisi tersebut terjadi pada anak-anak. Bahkan radang tenggorokan juga bisa saja merupakan suatu tanda awal dari demam reumatik, yang dimana kondisi ini akan menyebabkan kerusakan pada katup jantung apabila tidak segera diobati. 

Apabila katup jantung mengalami keruskan, maka kemungkinan besar akan menyebabkan komplikasi yang sangat bahaya. Bahkan katup jantung yang mengalami kerusakan juga akan menyebabkan kematian. Selain itu, demam reumatik yang disebabkan oleh infeksi bakteri juga menyebabkan radang tenggorokan. Dan bila hal tersebut tidak segera diatasi, maka bakteri tersebut akan terbawa oleh darah dan kemudian bersarang didalam katup jantung, sehingga menyebabkan gejala demam reumatik. 

5 Gejala Demam Reumatik Akibat Radang Tenggorokan 


Adapun beberapa gejala demam reumatik akibat radang tenggorokan : 
  • Nyeri pada persendian 
  • Ruam Pada Kulit 
  • Nyeri pada dada 
  • Kedutan 
  • Bahkan benjolan kecil dibawah kulit 
Bila kondisi tersebut tidak segera diatasi dengan cepat dan meningkat semakin parah, maka akan menyebabkan katup jantung menebal dan tidak bisa membuka bahkan menutup seperti apa normalnya. Sehingga hal ini memicu terjadinya penyakit jantung reumatik. 

Dan itulah 5 Gejala Demam Reumatik Akibat Radang Tenggorokan yang wajib anda ketahui. Jika anda mengalami demam reumatik, sebaiknya segeralah untuk mengobatinya agar terhindar dari gejala bahkan komplikasi. 

 

Tidak ada komentar: