Rabu, 20 Februari 2019

Tanda Terserang Kanker Anus Yang Jarang Kita Sadari

Tanda Terserang Kanker Anus - Kanker anus merupakan jenis kanker yang jarang terjadi, kanker ini terbilang langka. Meski begitu, kanker ini sangat berbahaya apabila tidak segera diatasi dengan cepat. Meski langka, namun penderita kanker anus lebih sering menyerang wanita dibandingkan dengan pria. Namun, untuk usia dibawah 35 tahun, biasanya kondisi ini lebih sering dialami oleh pria dibandingkan dengan wanita. 

Kanker ini membuat penderitanya merasakan tidak nyaman, bahkan kanker ini juga jarang sekali disadari oleh orang. Tentunya hal ini dapat membahayakan penderitanya, oleh karena itu sangat penting sekali mendiagnosis sejak dini. Pada saat kanker anus tidak terdiagnosis, mungkin hal ini akan menyebar pada organ /tubuh lainnya.

Image result for Tanda Terserang Kanker Anus Yang Jarang Kita Sadari

Bahkan penyebarannyapun bisa sampai ke kelanjar getah bening. Oleh karena itu, sangat penting sekali mengidentifikasi tanda-tanda peringatan kanker anus. Nah, berikut ini ada beberapa tanda peringatan terserang kanker anus :

Tanda Terserang Kanker Anus Yang Jarang Kita Sadari 

  • Benjolan Dipermukaan Dubur 
    Tanda yang harus anda waspadai yaitu benjolan pada dubur. Jika hal ini dibiarkan maka akan menimbulkan bahaya. Oleh karena itu, jika terdapat benjolan pada permukaan dubur segeralah untuk memeriksakannya lebih lanjut. 
  • Nyeri 
    Salah satu gejala kanker anus yang jarang disadari yaitu timbulnya rasa nyeri yang tajam ketika anus membuka. Jika kondisi ini terus menerus terjadi, maka segeralah untuk mengobatinya dengan cepat. Karena kondisi ini merupakan kondisi yang sangat berbahaya yang tidak boleh diabaikan.
  • Perdarahan Pada Daerah Dubur Atau Anus 
    Dan yang paling jarang disadari yaitu adanya perdarahan pada daerah anus. Perlu untuk anda ketahui, bahwa perdarahan pada daerah anus merupakan pertanda adanya kanker anus. Kondisi ini tidak boleh diabaikan, karena merupakan kondisi yang berbahaya yang harus segera lakukan cara mengobati kanker anus sejak dini. 
  • Pembengkakan Kelenjar Getah Bening
    Dan tanda peringatan lainnya yaitu terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening. Pembengkakan kelenjar getah bening ini terjadi didaerah dubur atau bahkan selangkangan. 
  • Cairan Abnormal 
    Dan yang paling berbahaya dari kanker anus yaitu keluarnya cairan abnormal. Kondisi ini harus segara mendapatkan penanganan medis, karena jika tidak tentunya hal ini akan menimbulkan bahaya. 
Dan itulah tanda-tanda kanker anus yang jarang disadari oleh banyak orang. Dan semoga dengan adanya informasi yang menarik ini anda bisa tahu tanda kanker anus sejak dini. 

Tidak ada komentar: