Senin, 21 Januari 2019

Komplikasi Disentri Yang Harus Diwaspadai

Komplikasi Disentri - Disentri merupakan suatu kondisi yang sering terjadi, biasanya kondisi ini lebih mudah menyerang anak dibandingkan dengan orang dewasa. Disentri merupakan suatu kondisi adanya gangguan pada usus yang disebabkan karena adanya infeksi bakteri Shiggela campylobacter.  Kondisi ini biasanya dapat berlangsung selama 3 hingga 7 hari, yang biasanya ditandai dengan mual,  demam, muntah bahkan mengalami kram perut. 

Kondisi ini merupakan kondisi yang cukup serius yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Karena kondisi ini dapat memicu berbagai jenis penyakit bahkan komplikasi yang berbahaya akibat disentri. Bahkan disentri juga dapat menyebabkan kematian, namun hal ini jarang terjadi. Oleh karena itu, untuk menjauhi dari ancaman yang berbahaya, maka segeralah untuk cara mengobati disentri

Komplikasi Disentri Yang Harus Diwaspadai

Image result for Komplikasi Disentri Yang Harus Diwaspadai 

Disentri yang tidak segera diatasi dengan cepat akan menimbulkan risiko yang sangat berbahaya. Bahkan risiko tersebut bisa saja memperparah suatu keadaan, sehingga untuk cepat sembuh dari disentri akan semakin jauh. Jika tidak segera mendapatkan pengobatan yang serius, maka akan menimbulkan juga komplikasi yang serius. Nah Berikut ini ada beberapa komplikasi disentri yang harus diwaspadai : 
  • Kejang 
    Komplikasi dari penyakit disentri yaitu mengalami kejang, biasanya hal ini lebih sering terjadi pada anak. Meski kondisi ini belum diketahui secara pasti penyebab pastinya seperti apa, namun hal ini harus orang tua waspadai. 
  • Artritis
    Meski jarang terjadi, namun seseoarng yang terkena komplikasi ini yang diakibatkan oleh disentri yaitu akan mengalami beberapa kondisi, seperti nyeri sendi, iritasi pada mata, bahkan rasa nyeri saat buang air kecil. Kondisi ini dapat berlansung selama berbulan-bulan, atau bahkan bisa juga berlangsung selama bertahun-tahun. 
  • Abses Hati 
    Meski kondisi ini sangat jarang seklai terjadi, namun penyakit disentri yang disebabkan karena infeksi amuba dapat menyebabkan seseorang mengalami abses hati. Bukan hanya itu saja, infeksi parasit juga dapat menyebar pada paru-paru dan otak. 
  • Infeksi Aliran Darah 
    Infeksi aliran darah atau biasa disebut dengan septisemia merupakan suatu kondisi yang dimana bakteri dapat menginfeksikan bagian tubuh tertentu. Meski kondisi ini jarang terjadi, namun kondisi ini lebih sering dialami oleh orang yang memiliki sistem kekebalan yang lemah. Seperti seseorang yang mengidap HIV/AIDS, atau bahkan kanker. 
Tidak hanya menimbulkan komplikasi saja, disentri yang tidak segera diobati dengan cepat juga dapat menyebabkan kematian. Hal ini dapat terjadi karen atubuh kehilangan banyak cairan serta ion. Sehingga ion dalam tubuh menjadi terganggu. 

Dan itulah beberapa komplikasi disentri yang harus diwaspadai. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda tentang pemnyakit disentri. 

Tidak ada komentar: