Minggu, 17 Februari 2019

Waspada Jantung Berdebar Disertai Cemas Dan Sesak Nafas

Waspada Jantung Berdebar - Pada saat kita cemas, tentunya detak jantung akan bertambah lebih cepat dari biasanya. Hal ini mungkin merupakan hal yang sering terjadi. Namun, jika jantung berdebar disertai dengan sesak nafas tentunya hal ini sangat berbahaya dan harus diwaspadai. Jantung berdebar yang disertai dengan sesak nafas mungkin sudah tidak asing, jika jantung berdebar disertai dengan sesak nafas sebaiknya segeralah untuk memeriksakan diri. 

Sebenarnya ada berbagai gejala timbul bila rasa cemas muncul secara tiba-tiba, seperti panik, gelisah, takut, kondisi ini membuat seseorang yang merasaknya mengalami sesak nafas atau palpitasi. Perlu untuk anda ketahui, ada beberapa jenis penyakit yang menyebabkan jantung berdebar diserti cemas dan juga sesak nafas. Lalu, apa sajakah penyakit tersebut ? 

Waspada Jantung Berdebar Disertai Cemas Dan Sesak Nafas 

Related image
  • Serangan Jantung 
    Serangan jantung merupakan suatu kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami jantung berdebar disertai cemas dan sesak nafas. Serangan jantung merupakan suatu kondisi dimana pasokan darah yang menuju jantung menjadi terhambat yang disebabkan oleh plak. Apabila plak tersebut benar-benar menghalangi sirkulasi darah, otot jantung akan mengalami kekurangan oksigen, sehingga menyebabkan kematian pada sel otot jantung. 
  • Panik 
    Panik yaitu suatu kondisi yang membuat kita terkejut, biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti suatu masalah. Kondisi ini dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Beberapa gejala yang sering terjadi yaitu lemas, berkeringat, pusing, kesemutan, bahkan hingga kehilangan kontrol. Penyebab serang panik ini tidak diketahui secara pasti, Namun kondisi ini kebanyakan terjadi akibat adanya perubahan tekanan gaya hidup. 
  • Gangguan Kecemasan 
    Cemas merupakan perasaan gugup atau khawatir yang muncul pada saat seseorang mengalami bahaya atau bahkan ancaman. Namun, jika rasa cemas muncul secara tiba-tiba dan sangat sulit untuk dikendalikan, sehingga menganggu kehidupan sehari-hari, maka kondisi ini harus diperhatikan. Kondisi ini juga dapat menandakan adanya gangguan kecemasan yang serius.

    Biasanya pada saat seseorang mengalami kecemasan biasanya akan timbul gejala atau muncul rasa panik, takut, gelisah yang disertai dengan keluarnya keringat dingin serta kesemutan pada tangan dan kaki. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan pasien mengalami sesak nafas dan palpitasi jantung. Jika kondisi ini hingga menyebabkan palpitasi jantung, maka akan menimbulkan rasa sakit pada dada, dan kondisi ini biasanya terjadi selama beberapa menit atau bahkan detik. dan jika kondisi ini terus dibiarkan begitu saja, tanpa melakukan cara mengobati jantung berdebar, maka kemungkinan besar akan mengalami kematian. 
Jika kondisi tersebut terlalu sering terjadi dan tidak kunjung membaik, sebaiknya segera periksakan diri kedokter untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya. Dan terimakasih sudah menyimak informasi ini, semoga informasinya bermanfaat amiiinnn. 

Tidak ada komentar: