Minggu, 10 Februari 2019

6 Tanda Seseorang Terinfeksi HIV atau AIDS

6 Tanda Seseorang Terinfeksi HIV - HIV atau AIDS merupakan suatu penyakit yang banyak ditakuti oleh semua orang. Karena pada dasarnya penyakit ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang dimana dapat menimbulkan kematian apabila tidak segera melakukan cara mengobati HIV dan AIDS. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan juga mematikan yang disebabkan oleh virus HIV, yang dimana virus tersebut merupakan jenis virus yang mampu menyerang sistem imun didalam tubuh manusia. 

Biasanya seseorang yang terserang virus HIV ini umunnya menimbulkan gejala yang sangat sulit untuk dibedakan denagn orang yang terinfeksi penyakit lain. Namun, seseorang yang telah terserang infeksi virus HIV akan menimbulkan gejala seperti penyakit flu biasa. Bahkan gejala HIV juga dapat tidak muncul selama bertahun-tahun. Bahkan hingga satu dekade setelah infeksi. 

Berikut ini adalah beberapa tanda seseorang terinfeksi HIV. 

6 Tanda Seseorang Terinfeksi HIV atau AIDS 


  1. Demam yang disertai rasa letih yang berlebih 
    Salah satu tanda seseorang yang terinfeksi HIV atau AIDS adalah demam yang disertai dengan rasa lelah yang berlebih. Hal ini disebabkan karena virus mulai menginfeksi bagian tubuh dan juga mulai berkembang dan juga menyebabkan adanya reaksi inflamasi atau peradangan pada sistem kekebalan tubuh. 
  2. Mengalami mual, muntah bahkan diare 
    Tanda yang kedua saat seseorang terinfeksi oleh bakteri HIV yaitu mengalami mual, muntah atau bahkan mengalami diare. Biasanya kondisi ini dapat muncul akibat dari efek terapi pengobatan. 
  3. Kelelahan 
    Respon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh juga dapat menyebabkan lelah dan lesu. Kelelahan dapat menjadi tanda awal dan tanda lanjutan dari HIV. Sebaiknya waspadai hal ini. 
  4. Sakit Kepala Dan Sakit Tenggorokan 
    Gejala yang sering muncul pada saat seseorang terkena infeksi virus HIV ini biasanya akan menimerasakan sakit kepala yang disertai dengan sakit tenggorokan. Tidak hanya itu saja, biasanya penderita juga akan merasakan sariawan disekitar mulut atau bahkan kelamin. 
  5. Tubuh akan sering berkeringat pada malam hari 
    Dan yang palaing sering terjadi pada saat seseorang terinfeksi oleh bakteri tersebut akan mengalami berkeringat pada malam hari. Kondisi ini disebabkan oleh infesi virus. 
  6. Ruam Pada kulit 
    Ruam yang terjadi pad kulit merupakan pertanda awal adanya perkembangan virus HIV  atau AIDS. 
Dan itulah beberapa tanda seseorang terinfeksi HIV atau AIDS. Untuk memastikannya sebaiknya perikasakan diri pada dokter. Semoga informasinya bermanfaat dan sampai jumpa. 

Tidak ada komentar: