Selasa, 08 Januari 2019

Bahaya Abses Payudara Jika Tidak Segera Diobati

Bahaya Abses Payudara - Abses payudara merupakan penyakit yang banyak ditakuti oleh kaum wanita. Abses payudara merupakan suatu kondisi dimana adanya peradangan pada payudara yang diakibatkan karena infeksi bakteri. Infeksi bakteri tersebut membuat timbulnya penimbunan nanah pada payudara yang akan mengakibatkan rasa nyeri. 

Abses payudara lebih sering terjadi pada ibu menyusui, hal ini dikarenakan karena adanya infeksi pada payudara. Infeksi pada payudara wanita yang sedang menyusui biasa disebut dengan mastitis. Yang dimana mastitis ini merupakan infeksi yang menyebabkan pembengkakan pada payudara, bahkan mastitis juga menyebabkan kemerahan pada payudara. 



Hal ini sering disebabkan karena aliran susu yang tersumbat yang disebabkan oleh bakteri yang memasuki payudara melalui kulit rusak pada puting susu atau saluran susu. Abses payudara terjadi karena disebabkan karena adanya infeksi selama menyusui. Jika bakteri tersebut masuk kedalam payudara dan menyebabkan penyumbatan, maka dapat menyebabkan mastitis. Dan jika tidak segera diobati, maka akan menyebabkan pembentukan abses. 

Bahaya Abses Payudara Jika Tidak Segera Diobati 

Penyakit abses payudara merupakan jenis penyakit yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Abses payudara yang tidak segera diobati dapat menyebabkan kematian. Selain menyebabkan kematian, abses payudara juga menyebabkan pembengkakan pada payudara yang akan menimbulkan rasa yang sangat nyeri, bahkan juga dapat menimbulkan rasa gatal, kemerahan pada payudara 

Rasa sakit pada payudara dapat berkembang menjadi mastitis. Oleh karena itu, sangat penting sekali melakukan cara mengobati abses payudara dengan cepat untuk mencegah terjadi penyakit yang dapat me,perparah suatu kondisi salah satu contohnya yaitu mastitis. 

Dan itulah sekilas informasi mengenai bahaya abses payudara jika tidak segera diobati, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda tentang abses payudara. 

Tidak ada komentar: