Jumat, 09 November 2018

Badan Lemas Terus Menerus

Badan Lemas Terus Menerus - Badan lemas merupakan salah satu penyebab yang mengakibatkan seseorang menjadi malas dan sangat mengganggu saat melakukan aktivitas.

Banyak orang yang menganggap sepele badan lemas dan menganggap keluhan tersebut akan hilang dengan sendirinya dengan tidur cukup dan makanan bergizi atau mengkonsumsi suplemen.


Lemas adalah suatu gejala atau sensasi kurangnya tenaga. Lemas dapat mempengaruhi perkerjaan, kehidupan keluarga, dan hubungan sosial. Jika di biarkan terus menerus, hal itu bisa saja merupakan indikasi suatu penyakit dan bila tidak segera di tangani akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius.
Jika Anda sering mengalami badan lemas dan tidak mengetahui penyebabnya dengan pasti, sebaiknya harus selalu waspada karena gejala lemas bisa saja menjadi penyebab penyakit. Berikut adalah penyakit yang memiliki gejala badan lemas :
  1. Depresi.
    Umumnya orang yang mengalami depresi akan mengalami insomnia. Waktu tidur yang seharusnya selama 8 jam tidak bisa terpenuhi. Hal ini dapat mengakibatkan lemas sampai sulit untuk bangun dari tempat tidur.
  2. Anemia.
    Anemia atau sering di kenal dengan kurang darah adalah keadaan saat jumlah hemoglobin dalam sel darah berada di bawah normal. Penyakit anemia ini sebenarnya bisa kita cegah dengan mengkonsumsi makanan penambah darah yang mengandung banyak nutrisi seperti jeruk, kurma dan jeroan.
  3.  Diabetes.
    Bagi anda yang mempunyai risiko tinggi diabetes terutama diabetes tipe 2, saat badan lemas terus menerus cobalah untuk mengecek kadar gula darah. Hal ini dikarenakan selain anemia, badan lemas juga dapat dipicu oleh diabetes.
  4. Stroke Umumnya stroke adalah sakit kepala hebat. Padahal, badan lemas juga bisa jadi salah satu gejala awal dari stroke, terutama stroke yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah.
    Selain badan lemas, biasanya pasien juga mengalami kelemahan tubuh dan perubahan cara berbicara.

    Jika merasa badan lemas terus-menerus, sebaiknya anda jangan ragu untuk berkonsultasi kepada dokter. Hal ini dapat membantu anda agar mengetahui penyakit atau masalah kesehatan yang di derita serta mengetahui penanganan yang tepat untuk anda.
Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: