Minggu, 24 Februari 2019

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Lidah

Pantangan Makanan - Kanker lidah merupakan jenis kanker yang sangat berbahaya dan banyak ditakuti oleh orang. Kanker ini umumnya tumbuh dengan gejala awal mirip dengan sariawan, sehingga kondisi ini sering dianggap sebagai penyakit biasa yang tidak berbahaya. Bahkan, kanker lidah dapat menyebabkan kematian jika tidak segera cara mengobati kanker lidah

Kanker lidah dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja, tetapi meski dapat terjadi pada siapa saja kanker lidah ini lebih sering menyerang orang yang sering merokok dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa kanker lidah awalnya menimbulkan gejala seperti sariawan. Namun, meski kanker lidah sering dianggap sebagai sariawan, hal tersebut tentunya sangat berbeda. Jika sariawan luka tersebut akan berpindah-pindah tempat dan sembuh dalam beberapa hari. Berbeda dengan gejala kanker lidah, luka pada gejala tersebut menetap disatu tempat. Dan jika dipegang ada sedikit pengerasan disekitar sisi luka dan tidak kunjung sembuh. 

Perlu untuk anda ketahui, sebenarnya ada beberapa faktor yang memicu kanker lidah, salah satunya yaitu makanan. Penderita kanker lidah tentunya tidak dapat mengkonsumsi semua jenis makanan, jika penderita mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Kemungkinan besar dapat memicu kanker lebih parah lagi. Nah, beriku ini ada beberapa pantangan makanan yang harus diketahui : 

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Lidah 


  • Seafood 
    Hampir semua orang menyukai dengan makanan yang satu ini, karena rasanya yang enak dan juga gurih. Namun sayangnya bagi penderita kanker lidah makanan yang satu ini harus dijauhi, karena makanan yang satu ini mengandung lemak tinggi. Yang dimana mampu merangsang perumbuhan sel kanker. 
  • Cabai 
    Siapa yang tidak suka cabai ? tentu saja semua orang hampir mencukai cabai. Namun, bagi penderita kanker lidah sebaiknya hindari mengkonsumsi cabai. Karena hal ini dapat memperparah kondisi kanker, dan bahkan dapat memicu aktivitas bawah sadar. 
  • Durian 
    Selain cabai, buah durian juga harus dihindari oleh penderita kanker lidah. Karena dapat menyebabkan berkembangnya sel kanker. Tidak hanya itu, durian juga mengandung alkohol yang akan memperparah kondisi kanker yang saat ini di derita. 
  • Buah Kelangkeng Dan Nangka 
    Siapa sangak kedua buah ini harus dihindari oleh penderita kanker lidah. Kedua buah tersebut mengandung zat yang mampu mendorong pertumbuhan sel kanker. 
  • Tauge
    Bukan hanya kelengkeng dan nangka juga yang harus dihinadri oleh penderita kanker lidah. Tauge juga harus dihindari oleh penderita kanker lidah. Hal ini karena tauge dapat mendorong pertumbuhan sel kanker. 
jenis-jenis makanan diatas menjadi pantangan penderita kanker lidah supaya tidak membuat keadaan semakin parah. Dan itu saja sekilas informasi mengenai pantangan makana untuk penderita kanker lidah, semoga bermanfaat. Amiiiiinnn

Tidak ada komentar: